Anak Indonesia Juara Umum Lomba Matematika Internasional

Jakarta - Jangan remehkan anak-anak Indonesia! Di kancah internasional, mereka bisa unjuk gigi. Sekelompok bocah asal Indonesia menjadi juara umum lomba matematika internasional. Prestasi yang sangat membanggakan.

"Mereka menjadi juara umum dalam lomba matematika Wizard at Mathematics International Compteition (WIZMIC)," ujar orang tua peserta lomba tersebut, Chaidir Purwadi, dalam perbincangan dengan detikcom, Selasa (25/10/2011).

Lomba tersebut digelar di City Montessori School Lucknow, India, pada 21-24 Oktober 2011. 16 Siswa asal Indonesia terbang ke Lucknow dan dibagi dalam 4 kelompok.

Mereka yang menjadi juara umum adalah Adrianzka Mayreswara Dewa dari SDI Al Azhar 9 Kemang Pratama Bekasi, Gian Cordana Sanjaya dari SDK Marsudirini Negara Bali, Boen Anthony William Brian dari SMP Mahatma Gandhi School, serta Nadhira Salsabila dari SMP Labschool Kebayoran.

Di kategori perorangan, kontingen Indonesia mendapat 2 emas, 5 perak dan 9 Perunggu. Emas kategori perorangan diraih oleh Gian Cordana dan Boen Anthony William Brian. Di kategori grup, Indonesia sukses memperoleh 1 emas dan 3 perunggu. Sedangkan di kategori tim, Indonesia mendapat 1 emas dan 3 perak.

Lomba matematika kali ini diikuti siswa-siswa dari China, Thailand, Philipina, India, Afrika Selatan dan Indonesia. Pesertanya merupakan siswa kelas 6 hingga 9. Sedangkan pelajar Indonesia yang dikirim adalah siswa kelas 6 hingga 8.

"Keberhasilan siswa siswi tersebut membuktikan bahwa pelajar Indonesia memiliki potensi dan kemampuan yang tidak kalah dengan negara lain," ucap ayahanda Fauzan Hanandito Chaidir dari SMPN 1 Bogor ini bangga.

Kontingen Indonesia berasal dari KPM Internasional yang dipimpin oleh Ridwan Saputra. Rencananya para pelajar itu akan kembali ke Indonesia pada Kamis 27 Oktober mendatang.

"Saat penutupan acara, anak-anak diminta menari Tari Saman hingga dua kali. Ini sekaligus juga untuk pertukaran kebudayaan. Anak saya senang karena bisa lomba bersama dari orang berbagai ras," ucap Chaidir yang selalu memantau kegiatan kontingen Indonesia di WIZMIC itu dari Tanah Air. Sama-Sama Belajar
Anak Indonesia Juara Umum Lomba Matematika Internasional

Susunan Kabinet IndonesiaBersatu II

Sama-Sama Belajar - Setelah dinanti-nanti dan diprediksi oleh beberapa media massa dan seluruh Rakyat Indonesia, maka pada tgl 18 Oktober 2011 pukul 20:18 WIB Presiden SBY mengumumkan tentang SUSUNAN HASIL RESHUFFLE KABINET INDONESIA BERSATU JILID II.

Dalam reshuffle kali ini ada 2 pos dari menteri parpol yang berkurang dari PKS dan Partai Demokrat. SBY menjelaskan, alasan pengurangan itu dilakukan guna memadati kaum profesional di kabinetnya. "Kaum profesional untuk meningkatkan efektivitas kabinet.

SBY mengatakan, wakil menteri tidak memiliki fasilitas yang sama dengan seorang menteri. Wakil Menteri, lanjut SBY, sejajar dengan pejabat eselon 1A. 

Sehingga tidak ada biaya berlebihan. Wakil Menteri bertugas membantu dan menjadi bagian yang dilakukan oleh menteri. Mengenai apa tugas Wakil Menteri, SBY menyatakan tugas mereka mirip seperti wakil-wakil dalam lembaga negara yang lain. "Wakil Menteri ini sama seperti wakil Ketua DPR, Wakil Ketua MPR, Wakil Ketua DPD, Wakil Gubernur atau Wakil Bupati.

Presiden SBY memilih nama baru untuk pos Menteri Perhubungan. Sebelumnya pos itu dijabat Freddy Numberi. Kini posisi itu diserahkan pada EE Mangindaan yang sebelumnya menjadi MenPAN.

Sedang Gusti M Hatta yang sebelumnya menjabat Menteri Lingkungan Hidup bergeser menjadi Menristek. Posisi Menristek sebelumnya dijabat wakil PKS Suharna.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengumumkan Djan Faridz menjadi Menteri Perumahan Rakyat (Menpera). 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengangkat politikus Partai Demokrat (PD) Amir Syamsuddin sebagai Menkum HAM yang baru serta Denny Indrayana sebagai Wamenkum HAM

Inilah Nama-Nama Mentri Hasil Reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II
  1. Menteri Hukum dan HAM dijabat Prof DR Indrayana Prof Notosoehardjo. Ia mendapat tugas utama mencari solusi atas permasalahan hukum dan HAM di Indonesia.
  2. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Ir Abubakar, dengan dibantu dr Eko Prasojo sebagai wakilnya. Keduanya akan bertugas menangangi penyuksesan reformasi birokrasi. 
  3. Menteri Perdagangan dijabat Gita Irawan Wirjawa. 
  4. Jabatan Wakil Menteri Perdagangan duberikan pada Dr Ir Bayu Krisnamurthi. Bersama menterinya ia akan bertugas mengelola perdagangan dalam dan luar negeri. 
  5. Menteri Pertanian dijabat Rusman Heriawan. Bersama jajarannya ia akan bertugas menjaga ketahanan pangan serta meningkatkan produktivitas pertanian dalam negeri. 
  6. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik. Ia akan bertugas mengelola sumber-sumber daya mineral dan energi yang baru. 
  7. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata diberikan pada Dr Mari Elka Pangestu, dengan Wakil Menteri Sapta Nirwanda. Keduanya kan bertugas mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 
  8. Menteri BUMN dijabat Dahlan Iskan, sementara Mahmudin Yasin sebagai wakilnya. 
  9. Menteri Perhubungan dijabat EE Mangindaan. Kementerian perhubungan mendapat tugas pokok mengembangkan konektivitas dan transportasi darat, laut dan udara di NKRI.
  10. Menteri Riset dan Teknologi dijabat dr Yusri Muhammad Hatta, dengan tugas seputar pengembangan teknologi lingkungan
  11. Menteri Agama dijabat dr Nazaruddin Umar, dengan tugas utama seputar meenjaga kerukunan umat beragama. 
  12. Menteri Negara Perumahan Rakyat dijabat Dian Syari. 
  13. Menteri Negara Lingkungan Hidup Baltasar Kambuaya.
Semoga Dengan Menteri - Menteri baru Indonesia Bisa lebih Maju Lagi...!!!
Susunan Kabinet IndonesiaBersatu II

Sering Buang Air Kecil Terus Menerus? JANGAN ANGGAP REMEH!

Sama-Sama Belajar - Anda semua nya pasti pernah merasakan dong buang air kecil secara terus menerus?? Ternyata itu bukan hal yang sepele.. Bisa saja anda berpotensi terkena Diabetes Insipidus. Sudah Banyak yang berpotensi terkena Diabetes Insipidus tapi kebanyakan dari mereka terlalu menganggap remeh hal ini. Padahal hal ini dapat sewaktu2 membahayakan jiwa siapa saja dan tidak memandang umur.

Pertama kita harus tau dulu salah satu fungsi ginjal dan hormon yang mengatur nya. Makanan dan minuman yang kita konsumsi akan dicerna oleh saluran pencernaan. Yang berguna bagi tubuh akan diserap masuk ke dalam darah dan digunakan untuk proses metabolisme. Sedangkan yang tidak dapat diserap ataupun sisa-sisanya (ampas), akan dibuang dalam bentuk tinja. Ada berbagai hormon yang ikut mengatur pengeluaran urin. Salah satunya yang penting adalah hormon anti diuretik (ADH = anti diuretic hormon) atau lebih dikenal dengan nama vasopresin. Anti diuretik berarti menahan cairan.
Bila tubuh mendeteksi jumlah cairan di dalam tubuh melebihi normal, maka vasopresin akan dikeluarkan ke dalam darah. Namun sebaliknya, bila terdeteksi jumlah cairan dalam tubuh kurang dari normal, maka vasopresin tidak akan dikeluarkan ke dalam darah. Vasopresin yang ada dalam darah berguna untuk meningkatkan permeabilitas epitel duktus pengumpul ginjal (salah satu komponen ginjal) terhadap air, sehingga jumlah urin yang dihasilkan meningkat.
Sekarang kita telah mengetahui tentang salah satu fungsi ginjal dan homon yang mengaturnya. Hal ini menjadi dasar bagi kita untuk dapat mengerti dengan baik tentang diabetes insipidus.

Apa itu Diabetes Insipidus?
Diabetes Insipidus adalah suatu kelainan dimana terdapat kekurangan hormon antidiuretik yang menyebabkan rasa haus yang berlebihan (polidipsi) dan pengeluaran sejumlah besar air kemih yang sangat encer (poliuri).
Ada dua macam diabetes insipidus, yaitu :
  1. Diabetes insipidus sentralis, dimana terjadi penurunan pembentukan hormon antidiuretik atau vasopresin. 
  2. Diabetes insipidus nefrogenik, dimana kadar hormon antidiuretik normal tetapi ginjal tidak memberikan respon yang normal terhadap hormon ini.

Penyebab diabetes insipidus sentralis, antara lain :
  1. Tumor-tumor pada hipotalamus 
  2. Tumor-tumor besar hipofisis dan menghancurkan nukleus-nukleus hipotalamik
  3. Trauma kepala
  4. Cedera operasi pada hipotalamus
  5. Aneurisma atau penyumbatan arteri yang menuju ke otak 
  6. Penyakit-penyakit granulomatosa
Penyebab diabetes insipidus nefrogenik antara lain:
  1. Penyakit ginjal kronik (penyakit ginjal polikistik, medullary cystic disease, pielonefretis, obstruksi/sumbatan ureteral, gagal ginjal lanjut 
  2. Gangguan elektrolit (hipokalemia, hiperkalsemia)
  3. Obat-obatan (litium, demoksiklin, asetoheksamid, tolazamid, glikurid, propoksifen)
  4. Penyakit sickle cell 
  5. Gangguan diet

Apa Gejala dari diabetes insipidus?
Rasa haus dan pengeluaran air kemih yang berlebihan dan terlalu sering. Dan seringkali hal tersebut adalah satu-satunya gejala. Diabetes insipidus dapat timbul secara perlahan maupun secara tiba-tiba pada segala usia.
Sebagai kompensasi hilangnya cairan melalui air kemih, penderita bisa minum sejumlah besar cairan (3,8-38 L/hari). Jika kompensasi ini tidak terpenuhi, maka dengan segera akan terjadi dehidrasi yang menyebabkan tekanan darah rendah dan syok. Penderita terus berkemih dalam jumlah yang sangat banyak, terutama di malam hari.
Bila mengalami gejala-gejala seperti disebut di atas, pergilah ke dokter. Dan dokter akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Untuk menyingkirkan diabetes melitus (kencing manis) dilakukan pemeriksaan gula pada air kemih.
Pemeriksaan yang paling sederhana dan paling dapat dipercaya untuk diabetes insipidus adalah water deprivation test. Selama menjalani pemeriksaan ini penderita tidak boleh minum dan bisa terjadi dehidrasi berat. Oleh karena itu pemeriksaan ini harus dilakukan di rumah sakit atau tempat praktek dokter. Pembentukan air kemih, kadar elektrolit darah (natrium) dan berat badan diukur secara rutin selama beberapa jam. Segera setelah tekanan darah turun atau denyut jantung meningkat atau terjadi penurunan berat badan lebih dari 5%, maka tes ini dihentikan dan diberikan suntikan hormon antidiuretik. 

Bagaimana Pemeriksaan Pada Diabetes Insipidus?
Ada beberapa pemeriksaan pada Diabetes Insipidus, antara lain:
Pemeriksaan yang paling sederhana dan paling dapat dipercaya untuk diabetes insipidus adalah water deprivation test.
Selama menjalani pemeriksaan ini penderita tidak boleh minum dan bisa terjadi dehidrasi berat. Oleh karena itu pemeriksaan ini harus dilakukan di rumah sakit atau tempat praktek dokter.
Pembentukan air kemih, kadar elektrolit darah (natrium) dan berat badan diukur secara rutin selama beberapa jam. Segera setelah tekanan darah turun atau denyut jantung meningkat atau terjadi penurunan berat badan lebih dari 5%, maka tes ini dihentikan dan diberikan suntikan hormon antidiuretik.
Diagnosis diabetes insipidus semakin kuat jika sebagai respon terhadap hormon antidiuretik:
- pembuangan air kemih yang berlebihan berhenti
- tekanan darah naik
- denyut jantung kembali normal.
Apapun pemeriksaannya, prinsipnya adalah untuk mengetahui volume, berat jenis, atau konsentrasi urin. Sedangkan untuk mengetahui jenisnya, dapat dengan memberikan vasopresin sintetis, pada Diabetes Insipidus Sentral akan terjadi penurunan jumlah urin, dan pada Diabetes Insipidus Nefrogenik tidak terjadi apa-apa.

Bagaimana mengobati diabetes insipidus?
Diabetes insipidus diobati dengan mengatasi penyebabnya.
Vasopresin atau desmopresin asetat (dimodifikasi dari hormon antidiuretik) bisa diberikan sebagai obat semprot hidung beberapa kali sehari untuk mempertahankan pengeluaran air kemih yang normal. Namun, terlalu banyak mengkonsumsi obat ini bisa menyebabkan penimbunan cairan, pembengkakan dan gangguan lainnya.
Suntikan hormon antidiuretik diberikan kepada penderita yang akan menjalani pembedahan atau penderita yang tidak sadarkan diri.
Kadang diabetes insipidus bisa dikendalikan oleh obat-obatan yang merangsang pembentukan hormon antidiuretik, seperti klorpropamid, karbamazepin, klofibrat dan berbagai diuretik (tiazid). Akan tetapi obat-obat ini tidak mungkin meringankan gejala secara total pada diabetes insipidus yang berat.

Jadi begini menurut pengamatan saya Diabetes insipidus itu angka kejadiaanny kecil sekali. Tenang aja anda g bakal semudah itu kena tumor di hipotalamus atau hipofise yg nyebabin penyakit ini. Penyakit kronis jg g mudah ddapat kok. Apalagi klo anda gak mengkonsumsi jenis obat seperti yg dipaparkan diatas plus gak ada riwayat keluarga dgn kelainan ginjal, resikonya jadi lebih kecil lagi.
Trus apa yg mesti diwaspadai? Perhatikan poin gangguan elektrolit dan gangguan diet. Ini yg paling mungkin terjadi. Hati2 dengan suplemen yg isinya dibangga2kan byk kalsium. Klo overdose jadi hiperkalsemia trus muncul diabetes insipidus. Kalau ga butuh jgn doping suplemen gan. Pemakaian suplemen itu juga ada indikasinya, ga sembarangan.
Trus anda yg sering kencing jangan khawatir. Produksi urin orang dewasa normal 1-2 cc/kgBB/jam. Jadi klo berat agan 50kg, total urin dlm 24 jam = 1200-2400 cc (ml). 1 botol aqua besar 1500 cc gan. Jadi sehari bisa kencing sebanyak 1 1/2 botol besar.
           
Sering Buang Air Kecil Terus Menerus? JANGAN ANGGAP REMEH!

Sering Ditilang Polisi





Sama-Sama Belajar - Paling sebel banget kalau ada cegatan (bahasa dari madiun) atau razia polisi yang suruh kita berhenti dan diperiksalah kelengkapan surat-surat motor ataupun disuruh nunjukin SIM. Sekarang di Madiun semua udah harus komplit dari Helm SNI, Spion Harus Komplit 2 buah, roda motor harus ukuran standart, harus hidupin lampu depan walaupun disiang hari dan motornya gak boleh dikasih kaca film.. hadewh sekarang makin ribet aja.. :D
Pengalaman sebelum lebaran kemarin banyak banget razia polisi seperti itu..sebenarnya baik tapi kadang juga buat kesal karena kita tidak ada kesalahan tapi polisinya ngeyel kalau kita bersalah.. (pengalaman pribadi) 
Setelah baca-baca tentang Undang-Undang Lalu Lintas ternyata dendanya besar bangeeettttttttttt.. tapi alhamdulillah polisi di madiun pada baik-baik.. :p soalnya kalau kita ditilang dan langsung bayar disitu kita dapat kortingan.. :p contohnya begini.. kita kena tilang kata polisinya begini.."kalau bayar disini 50.000 saja kalau sidang bisa sampai 75.000" ya jelas pasti pada bayar disitu saja lawong dapat kortingan 25.000. 

Buat kamu yang belum tau tentang Undang-Undang Lalu Lintas ini ada sedikit yang saya tau tentang itu...
Poto ane dulu waktu bikin thread di kaskus
1. Helm Standar Nasional (SNI)
Pengendara dan penumpang harus menngunakan helm berlogo SNI, bila melanggar di kenakan denda Rp 250.000
2. Berkendara tanpa SIM
Di kenakan denda Rp 1.000.000 atau kurungan selama 4 bulan.
3. Pengendara ugal ugalan
Pengendara yang bisa membahayakan pengendara lainnya akan di kenakan denda Rp 750.000 atau kurungan selama 3 bulan.
4. Perhatikan pejalan kaki dan pesepeda
Pengendara yang tidak memperhatikan keselamatan pejalan kaki dan pesepeda akan di kenakan denda Rp 500.000 atau kurungan selama 2 bulan.
5. Perlengkapan kendaraan
Baik motor ataupun mobil harus memenuhi persyaratan teknis seperti spion, klakson dan lainnya. Bila melanggar akan di kenakan denda Rp 250.000 atau kurungan selama 1 bulan.
6. Berkendara tanpa STNK
Berbeda dengan yang tidak membawa SIM, pengendara yang tidak membawa STNK akan di kenakan denda Rp 500.000 atau kurungan selama 2 bulan.
7. Sabuk Pengaman
Bila pengendara mobil dan penumpangnya tidak menggunakan sabuk pengaman di kenakan denda Rp 2500.000 atau kurungan selama 1 bulan.
8. Nyalakan lampu pada siang hari
Denda Rp 100.000 atau kurungan selama 15 hari untuk pengendara motor yang tidak menyalakan lampunya waktu siang hari.
9. Gunakan Lampu isyarat
Pengendara yang ingin belok atau berbalik arah tanpa isyarat lampu akan di kenakan denda Rp 250.000 atau kurungan selama 1 bulan.
10. Belok kiri tidak boleh langsung
Sekarang setiap di persimpangan di larang belok kiri secara langsung, kecuali di tentukan oleh rambu lalu lintas atau pemberi isyarat lalu lintas.
11. Menggunakan HP saat Berkendara
Bagi anda yang sering menggunakan HP saat berkendara sebaiknya tinggalkan. Sebab anda akan terkena denda Rp 350 ribu jika ketahuan menggunakan HP saat berkendara 

Ada tips untuk anda yang sering terkena tilang polisi.. (^_^)
Kalau ditilang kita minta slip yang berwarna biru saja jangan mau dikasih slip warna pink/merah.. begini penjelasannya. . .

SLIP BIRU :
Surat tilang ini diberikan apabila terjadi kesalah di jalan raya dan pengendara mengakui kesalahannya (tidak mangkir) yang disebutkan oleh petugas jalan raya (POLANTAS) dan akan dikenakan denda maksimal Rp 50.600,- (Lima puluh ribu enam ratus rupiah) serta dapat dibayarkan melalui Bank yang ditunjuk tanpa harus melalui proses pengadilan. Yang artinya Rp 50.000,- masuk ke kas negara dan Rp 600,- untuk petugas yang menanganinya dan itupun baru bisa diambil pada bulan berikutnya. 

 

SLIP MERAH :
Surat tilang ini diberikan apabila terjadi kesalahan di jalan raya dan pengendara tersebut tidak mengakui kesalahannya (mangkir) yang disebutkan oleh petugas jalan raya (POLANTAS) dan akan dikenakan denda sesuai dengan beratnya kesalahan yang telah dilakukan melalui proses pengadilan 

Sering Ditilang Polisi

Cara Hack Facebook Dijamin Ampuh

Sama-Sama Belajar - Akhir-akhir ini banyak banget temen-temen yang bertanya kepada saya tentang cara hack facebook.. gak tau buat apa kalau udah bisa hack facebook..apa untuk biar terkenal ataupun hanya untuk mencari cip poker.. urusan merekalah untuk apa akun facebook-nya nanti yang penting saya hanya bisa membantu menjawab apa yang mereka tanyakan tentang cara hack facebook tadi..langsung saja kita sama-sama belajar untuk hack facebook menurut cara saya dan sangat mudah sekai untuk dipraktekkan.. ^_^
  1. Untuk cara pertama ini sangatlah mudah sekali..bagi kamu yang merasa bisa merayu dan bisa dengan handal untuk bermain kata-kata rayulah orang yang mempunyai akun facebook yang ingin agan hack siapa tau dia mau kasih tau apa password facebooknya.. :p
  2. Untuk cara kedua ini bisa dikatakan cara yang agak begitu sulit karena ini menggunakan rumus T+I+P+U = TIPU.. ya tipu aja orang yang mau agan cari passwodnya katakan kalau facebook mau tutup atau apalah yang bisa membuat orang itu memberikan password facebooknya karena dia rasa sudah tidak membutuhkannya lagi.. :D
  3. Cara ketiga ini membutuhkan kenekatan dan kemampuan menghafal yang sangat kuat karena cara yang  ini kalau anda bisa menerapkannya dengan tepat pasti dijamin berhasil.. yaitu caranya dengan cara mengintip saat orang lain sedang login akun facebooknya.. jadi pada waktu orang itu mengetikkan passwodnya maka pandangan mata anda haruslah langsung melihat pada keyboard dan hafallah huruf apa saja tadi yang dia ketik..cara yang rumit tapi dijamin berhasil.. :p
  4. Untuk Cara Keempat ini bisa dilakukan tapi perlu sedikit modal untuk melakukannya yaitu dengan cara menyewa tukang hipnotis atau ke dukun pun juga bisa tapi saya menghimbau jangan sampai anda minta password ke kuburan soalnya bukannya password facebook yang didapat tapi malah nomor togel nanti yang anda dapatkan.. :D
  5. Cara Kelima ini sangattt mudah sekali karena tidak memerlukan biaya dan pasti tidak akan membuat anda capek dan kelelahan yaitu dengan cara TIDUR.. kenapa dengan cara tidur pasti anda semua bingung dengan itu.. ya saya akan menjelaskan kenapa dengan tidur bisa mendapatkan akun facebook orang..begini penjelasannya kalau anda tidur dengan berdoa terlebih dahulu maka insyaallah doa anda akan dikabulkan maka sebelum tidur berdoalah agar password facebook orang yang anda inginkan bisa terbawa mimpi dan anda secara otomatis mengetahui passwordnya.. tapi jangan sampai anda membayangkan hal-hal yang berbau ++ soalnya itu nanti bisa menyebabkan mimpi basah..wkwkwwk :D
Sekian beberapa tips untuk membobol facebook yang saya ketahui semoga bermanfaat dan dapat dipelajari dan dipergunakan sebagaimana mestinya.. :ngakak kaburrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr. . . . . .
Cara Hack Facebook Dijamin Ampuh